Saturday, February 20, 2010

8 movie review in 1

Mumpung lagi mood nulis nih guys, saya mau share tentang review film. Ada 8 film yang mau saya bahas. Apa aja, go check it out!

****
NINE
Cast : Daniel Day Lewis, Nicole Kidman, Penelope Cruz, Kate Hudson

Tentang seorang filmmaker yang merasa desperate karena tidak tau apa yang akan dilakukan untuk film berikutnya. Di tengah kebingungannya dia dikelilingi oleh wanita-wanita, ada istrinya (Marion Cortillard), selingkuhannya (Penelope Cruz), seorang jurnalis mode (Kate Hudson), stylistnya (Judi Dench), aktris kesayangannya (Nicole Kidman), ibunya (Sophia Loren), dan PSK saat ia masih kecil (Fergie).

I love this movie. I watched it twice. Recommended enough, drama musical bener-bener pas. Spesialnya karena lagu di film ini dinyanyikan langsung oleh para pemainnya. Go watch it. My rates : 4 of 5 stars.

****
RUMAH DARA
Cast : Shareefa Daanish, Julie Estelle, Ario Bayu

Tentang sekelompok orang yang menolong seorang gadis yang *ngakunya* habis dirampok. Saat mengantarkan gadis ini ke rumahnya, mereka bertemu Ibu dari gadis ini bernama Dara. Ternyata keputusan untuk membantu gadis itu adalah sebuah kesalahan terbesar dalam hidup mereka. Bagaimana nasib mereka? Siapa sebenarnya Ibu Dara? Saksikan Rumah Dara.

Indonesia slashers yang cukup keren... Blood and thriller lover, you should watch it! I watched it twice also. Hahaha. My rates 4 of 5 stars.


****
HALLOWEEN II

Pembalasan dendam dari Michael Meyers yang melihat keluarga dibunuh. Sejumlah pembalasan pun dilakukan. Kali ini sasarannya adalah seorang remaja cewek yang dikira adalah adik Michael. Adakah yang bisa menghentikannya? Saksikan Halloween II.

Ini adalah film pertama yang bikin saya ingin buru-buru keluar dari studio. Gak tau kenapa, tapi buat saya film ini bikin saya takut setengah mati. Huhu. Real thriller! Go watch it... Sayangnya saya blum nonton yang pertama jadi agak gak ngerti. My rates : 3 of 5 stars.


****

FROM PARIS WITH LOVE
Cast : John Travolta

Seorang mata-mata Perancis bertemu dengan mata-mata dari Amerika berusaha menggagalkan aksi teroris yang akan menghancurkan sebuah kongres internasional. Berhasilkah mereka? Saksikan From Paris With Love.

Cukup seru, walaupun gak terlalu istimewa. Tapi ya lumayan lah. My rates 2.5 of 5 stars.


****
VALENTINE'S DAY
Cast : Ashton Kutcher, Jennifer Garner, Jessica Alba, Julia Roberts

Sebuah film dengan cerita yang cukup kompleks. Seorang tukang bunga yang baru saja melamar pacarnya. Ia juga menceritakan kepada sahabat wanitanya yang sedang dimabuk asmara dengan kekasihnya yang ternyata sudah beristri. Di sisi lain, seorang wanita angkatan darat, hendak bertemu dengan seseorang yang lama tidak ia temui. Ia bertemu dengan seorang pria yang memiliki hubungan dengan seorang atlit. Dan masih banyak cerita lain.

Film ini buka kepingan cerita, film utuh tapi dengan banyak kisah. Ngerti kan? Kayak LOVE-nya Laudya Cynthia Bella lah. Menarik banget film ini. Satu kesalahan terbesar yang saya lakukan saat nonton film ini adalah saya nonton sendiri. Padahal film ini adalah film romantis. DANK! Tapi terserah sih, silakan nonton aja. My rates 3.5 of 5 stars.


****
EDGE OF DARKNESS
Cast : Mel Gibson

Tentang seorang ayah yang menjadi saksi mata pembunuhan anaknya. ia pun berusaha memecahkan kenapa anaknya dibunuh. Berhasilkah? Apa alasan anaknya dibunuh? Go watch it : Edge of darkness.

Gak tau kenapa film ini 75% datar. Sisanya bikin sport jantung karena kaget dengan efek sound yang menyentak. Saya sempat tidur beberapa saat karena ada bagian yang cukup mellow. Dan kebetulan saya agak ngantuk juga, karena nontonnya malem. My rates : 2.5 of 5 stars.


****
ARISAN BERONDONG
Cast : Bella Saphira, Ferly, Andi Soraya

Seorang pemuda yang pacaran dengan seorang gadis kaya, merasa jiper karena kalah tajir. Akhirnya dia menjadi berondong tante-tante dalam sebuah arisan. Dari situ ia bersama temannya menjadi berondong dari wanita bule dan wanita Jepang. Konflik terjadi ketika si pacar mulai curiga dengan pacarnya itu.

Ah... gimana yaa? trailernya sih lucu, tapi ternyata malah aneh ga jelas gitu lah. Dan notes for Bella Saphira, yang dulu dengan imej baik-baik, elegan, karena jadi ambassador dari sebuah produk sabun, ya ampun plis deh... Bener-bener mirip tante arisan. My rates : 2 of 5 stars.


****

RAPED BY SAITAN
Cast : Chyntiara Alona, Teguh Julianto

Seorang pria yang hyper sex ditemukan tewas setelah bercinta dengan kuntilanak. Kamar kos yang dulu ia tempati pun menjadi tempat kekuasaannya. Hingga seorang gadis menyewa kamar itu dan diperkosa oleh arwah pria itu hingga melahirkan seorang bayi setan. Wanita itu menceritakan pengalamannya dengan rekan kerjanya. Bagaimana akhirnya? Nonton aja.

Film ini mengingatkan saya dengan film-film panas tahun 1990-an. Dari kualitas gambar, penampilan pemainnya, cara ngomongnya, beberapa lokasi juga agak membawa ke nuansa tahun itu. Walaupun di beberapa scen ada blackberry, trans jakarta, dll. Tapi dari segi cerita? Mmm.... Biasa aja. My rates : 2 of 5 stars.


****

I'm not an expert on movie, so my notes is just an opinion from an ordinary audience of a movie.
EVERY PERSON HAS THEIR OWN TASTE. So please people, saya harap kalian, setelah baca review saya, tidak malah membatalkan rencana nonton kalian. Review saya ini pure opini saya pribadi.

-dimas daniel-

3 comments:

  1. kalo gitu gue jadi nonton NINE deh... gue punya dvd-nya tapi ragu2 gara2 ngeliat covernya kurang menarik..hahaha

    'RUMAH DARA' yg cerita shareefa danish itu ada yg masuk ke film pendek 'TAKUT' ya?? si kak gugi waktu itu ngasih tau 'TAKUT' trs ada cerita itu di cerita ke 5.,.trs di 'RUMAH DARA' ada bbrp crita jg gitu ya?

    cool...blog lo terus jadi referensi ni buat gue hunting film..hahaha

    ReplyDelete
  2. betewe.... raped by saitan itu kok gak banget siih..hihihi judulnya jg bernuansa jaman dulu tau dim....hahaha
    jd mls ama film indonesia... ckckckc

    ReplyDelete
  3. gila. lo harus banget nes nonton Nine. Keren bgt klo buat gw sih.

    Di rumah dara cuma 1 cerita. Ya tentang Dara itu. Keren!!!

    Raped by saitan, ya gitu deh film indo. hahaha.

    ReplyDelete