Friday, February 19, 2010

Nonton bioskop ala Dimas

Hai.. Maaf sekali lama gak update blog. Minggu-minggu kemarin merupakan minggu yang cukup padat buat saya. Mau update blog, tapi udah capek duluan. Sekarang disempetin deh. Dalam blogpost kali ini, saya mau sedikit berbeda dengan post sebelumnya. Kali ini saya mau ngasih tau, cara saya menikmati bioskop. Inilah yang saya lakukan kalau lagi ke bioskop, mungkin nanti kalau ada yang mau nonton sama saya, jadi tau apa yang harus dilakukan. Hahaha.


1. PASTIKAN SAAT ITU SEDANG TIDAK CAPEK, TIDAK NGANTUK, DAN SEDANG MOOD KE BIOSKOP.
Buat saya, ini cukup penting buat ke bioskop. Gak mau dong kita cuma numpang tidur di bioskop, walaupun kadang, saya beberapa kali ketiduran di bioskop. Beberapa faktor biasanya karena pulang kuliah terus maksa ke bioskop, sendirian, capek, atau mungkin emang filmnya yang bikin ngantuk. Saya pernah tidur selama 3/4 durasi film. Waktu itu filmnya Red Cliff. Waktu itu gara-gara gak niat ke bioskop, ternyata ngantuk, tidur deh. Hehehe.


2. BE ONTIME!

Ini syarat mutlak kalau saya mau nonton. Ontime disini adalah sebelum pintu teater dibuka, saya sudah standby. Menurut saya, pertunjukan film dimulai ketika pintu teater dibuka. Saya gak mau melewatkan apa saja yang ditayangkan screen, mulai dari trailer film, iklan, film itu sendiri, hingga credit title. Bahkan kalau bisa beli tiketnya udah beberapa jam sebelumnya. Hahaha. Saya punya pengalaman, saya mau nonton Nine, dan datang dengan sangat ngepas-nya dan pintu teater sudah dibuka padahal belum beli tiket. Yaudah, saya gak jadi nonton. Ditunda dulu deh. Untung nonton sendiri. Yang menyebalkan adalah kalau nonton rame-rame tapi ada yang belum dateng, padahal pintu teater udah dibuka. URGH! Nyebelin banget. Saya pasti masuk duluan. Kalo uda dateng, baru saya keluar lagi, walaupun sebenernya males banget kluar masuk studio. Makanya saya lebih sering nonton sendiri atau berdua. Gak suka nonton rame-rame.


3. GET THE RIGHT SEAT!

Tempat duduk juga menentukan asik atau nggaknya nanti saat nonton di bioskop. Saya sangat menghindari duduk di baris paling depan hingga 5 rows ke belakangnya. Saya mending gak jadi nonton, daripada mengorbankan kepala dan leher. Kalo di cineplex, saya suka antara dibarisan A-F. Itu pas menurut saya. Dan satu lagi, yang pas di tengah. Jadi ngeliatnya lurus langsung ke screen. Pengalaman gak enak seputar kursi ini adalah ketika saya nonton Transformers 2 : Revenge of The Fallen. Waktu itu saya minta teman saya belikan tiket, ya udah saya yakin aja dengan pilihan kursinya. Saya beneran shock pas liat kursinya ada di deretan M. Ya ampun!!! 2 baris dari depan....!!! Mau marah, ga enak juga soalnya saya nitip. Ya udah dinikmatin aja deh. Walaupun akhirnya saya terpaksa nonton lagi film itu.


4. BRING YOUR SNACK & MEAL & DO NOT SMOKE!!!

Saya tekankan disini ya : SNACK!! Makanan kecil. Popcorn adalah snack paling bener buat temen nonton. Karena saya punya pengalaman, *lupa film apa* dan orang disebelah saya bawa ............ SATE AYAM!!! Helllooooo.... Gak bawa rantang sekalian..?? Aneh banget. Ada juga pengalaman paling mengesalkan adalah pas saya ngeliat ada orang yang ngerokok di dalem studio. Cuma orang GOBLOK yang ngerokok didalam bioskop! Akhirnya saya laporin security. Hahaha.


5. KILL THE LIGHTS!

Saya rasa semua orang setuju, ketika nonton, sumber cahaya cukup dari screen aja. Karena cukup annoying juga ketika ada sinar lain, misalnya dari HP, senter, ataupun lampu studio yang tiba-tiba nyala gara-gara ada penonton yang ndhablek. Pokoknya waktu itu entah kenapa lampu studio tiba-tiba dinyalain. Kayaknya gara-gara ada penonton yang naikin kaki ke kursi depannya. Padahal udah ada warning di screen berulang-ulang. Akhirnya lampu tiba-tiba nyala. Really annoying!


6. PSSSSTTTT!!!!

Gimana rasanya, kita lagi nonton asik-asik, tapi samping/depan/belakang ada yang ngobrol atau gak telepon. Haduh!! Pengen saya tempel lakban mulutnya. Haha. Ya ada sedikit kelonggaran sih ya, kalo misalnya nonton horror mau teriak silakan. Tapi please, do not talk during the show. Apalagi kalau sampe ngebocorin cerita. Hey you... cukup sekali aja orang-orang seperti itu ke bioskop.
Well, kayaknya itu dulu deh. Ntar kalo ada lagi, saya tambah. Hehehe. Kalau kalian, how to enjoy theatre? Hehehe. Share is open! :)

No comments:

Post a Comment