Saturday, September 5, 2009

Kata Maaf Terakhir

image taken from google image

KATA MAAF TERAKHIR

Cast : Maia Estianty, Tio Pakusadewo, Rachel Amanda, Ade Surya Akbar, Kinaryosih

Indonesian drama movie is back! Ya mungkin genre yang satu ini emang sudah cukup sering di Indonesia, tapi menurut saya yang benar-benar drama tuh masih jarang. Kadang-kadang diselipin humor, yang gak jarang malah mengurangi sense of drama dari film itu. Dan film ini pure drama. With no soundtrack (eh ada satu dink pas ending), gak membuat film ini gak worth to watch. Ditambah dengan akting pemainnya yang pas, dengan extra ovation for Tio Pakusadewo dan Rachel Amanda. They've been so total here. I really like their act here.

Ceritanya sendiri tentang keluarga broken home. Darma (Pakusadewo) yang meninggalkan keluarganya karena wanita lain (Kinaryosih), meninggalkan istrinya (Maia) dan kedua anaknya, Reza(Ade) dan Lara(Amanda). Tapi diceritakan, hidup Darma gak lama lagi. Akhirnya dia bikin last wishlist yang harus dia penuhi sebelum dia meninggal, salah satunya adalah mendapatkan maaf terakhir dari istrinya dan kedua anaknya. Well, gimana kelanjutannya? Nonton aja Kata Maaf Terakhir.

Sebelumnya sorry to all blog-reader, sebenernya I have watched this movie since last week, tapi post-nya baru sekarang. Well, saya nonton film ini pas hari pertama pemutaran di bioskop. Masih agak sepi penontonnya, bukan masalah sepinya yang mau saya bahas, tapi karena sepi so I can see people's face yang mukanya udah pada berair gara-gara nangis. Saya pribadi, mata uda berkaca-kaca mau nangis. Tapi saya gak bisa ngeluarin air mata. Haha. Kenapa pada nangis? Ya karena film ini emang sedih banget, apalagi akting Amanda yang 2 thumbs up! Congratulations! Over all, I can give 3.5 of 5 stars.


*Well, some of my post won't be post in English, especially for Indonesian Movie. Thanx. :)


I'm not an expert on movie, so my notes is just an opinion from an ordinary audience of a movie.

-dimas daniel-

No comments:

Post a Comment