Saturday, September 5, 2009

Pocong Jalan Blora


POCONG JALAN BLORA
Cast : Arumi Bachsin, Garneta, Monique Henry

Have you seen Indonesian horror movie with word-started 'Pocong' such as Pocong 2, The Real Pocong, Pocong 3, etc. Well, itu sama sekali gak ada hubungannya dengan film ini. Film ini *katanya* adalah sebuah urban legend tentang pocong di Jalan Blora (hhmmm.. I never heard this place before, have you? Daerah mana yaa?) Dan kalo mau dibandingin dengan film-film pocong lainnya, film ini (sorry to say) bukan tandingannya. So if in the poster says, "Scariest horror movie in year", I'm sorry (again), I disagree. Saya pribadi gak punya shocking moment selama nonton film ini. :)

Cerita film ini adalah sekelompok mahasiswa ingin membuktikan tentang sebuah urban legend tentang pocong tanpa kepala di Jalan Blora. Dan akhirnya mereka berjumpalah dengan sosok yang mereka cari. Ternyata setelah pulang ke rumah masing-masing, mereka malah diteror oleh sosok hantu. Bahkan salah satu temen mereka, hilang tanpa jejak di kontrakannya sampe kontrakannya diisi sama orang lain karena kelamaan kosong. Eh, si pengontrak baru ternyata ikut diteror juga. Okay, what exactly happen to them? Gimana endingnya? Kalo penasaran, yaa silakan ke bioskop dan tonton film ini.

Kayaknya kasian juga kalau harus ngejudge film ini abis-abisan, paling gak I have to appreciate their work. Karena di satu sisi, saya juga belum tentu bisa bikin film. Apalagi sampe ditayangin di bioskop. I appreciate them for that. Mungkin masih ada missed di beberapa bagian di film ini, I hope they can do much better and in future they can make a better movie and won't stuck in horror genre. But I'm so sorry I just give 1.5 of 5 stars. Better in future yaa. :)


I'm not an expert on movie, so my notes is just an opinion from an ordinary audience of a movie.

-dimas daniel-

No comments:

Post a Comment